4 Fakta Menarik Mobil Toyota Raize, Dilengkapi Mesin Turbo

0 Comments


Dengan resminya peluncuran Toyota Raize di Indonesia, kini Anda bisa langsung mendengar spesifikasi lengkap Auto 2000. Selain itu, mobil baru ini juga memiliki beberapa fakta menarik.

Dari produk hingga teknologi hingga penampilan di tanah air, memberikan data yang menarik untuk Anda. Untuk selingan, mari cari tahu beberapa fakta menarik tentang Toyota Raize.

  • Model SUV kompak pertama dengan mesin turbo

Kemunculan Toyota Raize pada 30 April 2021 di Indonesia menjadi salah satu catatan sejarah perjalanan Toyota. Karena ini adalah model pertama Toyota Indonesia di kelas SUV kompak, maka spesifikasi Toyota Raize hanya 4.030 mm dan lebar hanya 1.710 mm.

Tentu saja, Raize memperkenalkan opsi baru pada jajaran SUV Toyota di Auto2000. Hingga saat ini, belum pernah ada segmen SUV seperti Raize yang diluncurkan oleh Toyota Indonesia.

 

  • Pertama Kalinya Mesin Turbo Kecil

Dalam sejarah Toyota belum pernah ada model yang dilengkapi turbo dalam mesin berkubikasi kecil. Toyota Raize adalah yang pertama membawanya.

Meskipun ia hanya memiliki mesin 1000 cc dengan konfigurasi tiga silinder, namun berkat penggunaan turbocharger tenaga yang bisa dihasilkan cukup besar.

 

  • Rasa Aman

Jika Anda adalah salah satu penggemar merek Toyota, pasti sudah tidak asing lagi dengan apa yang disebut dengan Safety Sense dari Toyota. Fitur ini merupakan dukungan keamanan dengan teknologi terkini.

Mengingat tergolong menuntut, tidak mengherankan jika Toyota Safety Sense hanya dapat ditemukan pada model seperti Alphard dan Corolla Altis. Raize cukup banyak model termurah yang datang dengan Toyota Safety Sense, orang yang datang dengan fitur canggih ini adalah Toyota Raize 1.0 Turbo GR Sport TSS.

 

  • Model Pertama 1.200cc 3-silinder

Raize tidak hanya model pertama dengan turbo perpindahan kecil, tetapi juga model pertama dengan mesin tiga silinder 1.200cc. Mesin ini terdapat pada Raize Type 1.2 G, tersedia dalam pilihan transmisi CVT dan manual.

Kode mesin 1200cc ini sendiri adalah WAVE, belum pernah ada dan belum pernah digunakan di mobil Toyota Indonesia sebelumnya. Ini adalah mesin 1.Generasi terbaru 200cc, siap tampil maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.