Investasi Online yang Menguntungkan untuk Dijalankan

0 Comments


Seperti yang kita ketahui bahwa investasi online menjadi salah satu bisnis yang populer di tengah masyarakat. Investasi adalah hal yang cukup menarik karena keuntungan dan kemudahannya sangat menguntungkan terlebih modal yang diperlukan juga sangat minim dan berbeda dengan bisnis lainnya

Investasi online yang menguntungkan apa saja yang wajib dijalankan?

1. Emas

Investasi online yang menguntungkan pertama untuk dijalankan adalah emas yang merupakan bisnis investasi yang cukup menguntungkan. Emas adalah jenis investasi yang telah lama populer sebagai ranah investasi karena mempunyai nilai aset yang sangat stabil juga minim resiko nilai anjlok.

Adapun tingkat likuiditasnya juga sangat tinggi sehingga jika dibutuhkan emas dapat dengan mudah dicairkan dalam waktu yang cukup singkat dengan mudah. Investasi emas juga bisa dilakukan dengan skema tabungan dan saat ini juga bisa dilakukan secara online sebab pilihan nominalnya terjangkau.

2. Saham

Investasi online yang menguntungkan selanjutnya adalah saham yang merupakan investasi populer sebagai pilihan bisnis yang menguntungkan. Saham mempunyai sifat high risk high return yang mempunyai arti risiko tinggi namun potensi keuntungannya lebih tinggi dibanding obligasi.

Apabila ingin menjalani investasi saham anda hanya perlu memahami secara mendalam sebab investasi jenis ini tidaklah mudah. Anda harus mempertimbangkan apakah Anda dapat dengan mudah menanggung resiko yang cukup tinggi karena investasi saham bisa dilakukan secara online.

Investasi ini bisa dilakukan secara online karena telah mendapatkan izin dari otoritas Jasa Keuangan dan Bursa efek Indonesia. Untuk itu Anda tak perlu khawatir sebab investasi online yang satu ini adalah salah satu jenis investasi yang menguntungkan dan anda wajib mencobanya sebagai investor.

3. Obligasi

Investasi selanjutnya adalah obligasi yang mungkin tidak sepopuler saham namun dapat dijadikan pilihan untuk Anda yang melakukan bisnis investasi online. Aplikasi adalah surat pernyataan hutang yang diterbitkan oleh perusahaan swasta atau pemerintah dan bisa diterbitkan perseorangan.

Dapat dengan mudah dijadikan investasi jangka pendek atau jangka panjang karena pada umumnya waktu jatuh temponya satu tahun hingga 10 tahun ke depan.

4. Reksadana

Investasi yang cukup menguntungkan selanjutnya adalah reksadana yang dapat dengan mudah dilakukan secara online. Investasi ini mempunyai profil risiko yang beragam sesuai dengan jenisnya karena bisnis investasi yang satu ini cocok untuk pemula sebab mempunyai risiko paling rendah.

Terdapat juga peran manajer investasi yang membantu mengelola dana investasi anda karena modal awalnya juga sangat terjangkau. Hanya dengan modal rp100.000 saja Anda dapat dengan mudah menikmati keuntungan investasi yang melimpah dari reksadana yang satu ini.

5. Peer to peer Lending

P2P Lending atau biasa disebut dengan peer to peer lending, merupakan jenis investasi layanan pinjam meminjam uang yang merupakan mata uang rupiah. Investasi yang satu ini mempertemukan langsung dengan pemberi pinjaman atau bisa disebut dengan kreditur atau lender.

Fintech Lending biasa disebut dengan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi karena investasi yang satu ini akan memberikan return atau keuntungan cukup tinggi pertahunnya. Namun anda harus memahami terlebih dahulu resiko investasi ini atas sesuai dengan keadaan anda sendiri.

6. Tips Investasi Aman

Investasi p2p lending atau jenis investasi lainnya perlu diperhatikan dengan baik dan benar karena ketika anda mantap untuk memilih bisnis investasi maka anda harus memastikan perusahaan investasi itu legal. Legenda sini adalah Perusahaan atau lembaga telah terdaftar di otoritas Jasa Keuangan.

Anda juga harus memperhatikan dan mempelajari produk investasi Apakah telah mendapat persetujuan otoritas Jasa Keuangan atau tidak. Usahakan untuk tidak tergiur bisnis investasi yang menawarkan keuntungan dan tidak wajar sebab ini adalah salah satu hal penting yang perlu diperhatikan.

Anda tidak boleh percaya dengan mudah apabila dijanjikan keuntungan besar dalam waktu yang singkat karena pada umumnya keuntungan yang wajar itu berkisar antara 10% sampai 20% per tahunnya.

Usahakan Anda juga harus memahami produk bisnis investasi dan skemanya karena sebagai calon investor anda perlu memahami produk investasi dan skema yang telah ditawarkan. Anda juga bisa menilai Apakah investasi tersebut layak untuk dijalankan atau tidak, maka bisa mempelajari produk investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.