Reaksi Solskjaer Usai Manchester United Permalukan Spurs, Bicara Koneksi Ronaldo & Cavani

0 Comments


Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara soal kemenangan brilian yang diraih timnya melawan Spurs, Sabtu (30/10/2021) malam. Juru taktik asal Norwegia itu memuji koneksi luar biasa yang berhasil dibangun oleh Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani di lini depan. Koneksi kuat yang dibangun dua pemain senior itu akhirnya mampu membantu Manchester United mengakhiri paceklik kemenangan.

Ronaldo mampu tampil brilian dengan mencetak satu gol dan satu assist, sementara Cavani mampu mencatatkan namanya di papan skor satu kali. Bahkan, gol Cavani berawal dari kerjasamanya dengan Ronaldo yang menyodorinya umpan terobosan yang brilian di atas lapangan. Manchester United pun akhirnya berhasil mempermalukan Spurs dengan skor tiga gol tanpa balas di Tottenham Hotspur Stadium.

Tiga gol kemenangan Manchester United masing masing dihasilkan oleh Cristiano Ronaldo (39'), Edinson Cavani (64'), dan Marcus Rashford (86'). Solskjaer tak sungkan memuji koneksi Ronaldo dan Cavani yang menjadi inspirasi kemenangan timnya melawan Spurs. "Pengalaman Cavani dan Ronaldo terasa penting, kami membutuhkannya dan mereka tidak bisa bersembunyi akan hal itu,".

"Minggu ini sulit bagi semua pemain, mereka benar benar terpuruk, pengalaman merekalah terasa penting dalam situasi seperti ini," tambahnya. Lebih lanjut, Solskjaer memuji kinerja para pemainnya secara keseluruhan yang mampu tampil luar biasa sepanjang laga. Ia pun berharap kemenangan tersebut bisa menjadi kunci awal kebangkitan Manchester United setelah dibantai Liverpool pada pekan sebelumnya.

"Kami membangun performa ini dengan kerja keras, disiplin dan menjaga bola agar jauh dari gawang kami," puji Solskjaer. "Kami mengalami minggu yang sulit lagi, pertandingan UCL kemudian Manchester City, kami harus mencerna dulu hasil laga ini,". Disinggung terkait apakah kemenangan melawan Spurs bisa membuat para pemainnya move on atas kekalahan telak pada laga sebelumnya.

Solskjaer menegaskan akan sangat sulit untuk melupakan kekalahan besar seperti itu melawan Liverpool dalam derby. "Apakah hasil ini membuat para pemain bisa move on dari laga Liverpool? Tentu saja tidak," jujur Solskjaer. "Itu akan selalu ada dalam buku sejarah, salah satu titik tergelap di perjalanan kami,".

"Tapi begitulah sepak bola yang mampu mengukir sejarah begitu cepat," tukasnya. Manchester United kembali naik ke posisi kelima dengan perolehan poin yang sama dengan Arsenal yakni 17 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.