Hasil Liga Inggris Tadi Malam, Kandang MU Jadi Tempat Pesta City, Chelsea Diimbangi Tim Degradasi

0 Comments


Liga Inggris yang telah memasuki pekan 11 baru saja menyelesaikan 6 pertandingannya, mulai Sabtu (6/11) malam hingga Minggu (7/11) dini hari WIB. Dalam 6 pertandingan tersebut, sejumlah tim berhasil meraih hasil positif dengan meraih kemenangan. Tim tim yang sukses meraih tiga poin yakni Manchester City, Norwich, Crystal Palace hingga Southampton.

Berdasar hasil di atas, pemuncak klasemen masih belum berubah ditempati Chelsea diikuti Manchester City, Liverpool dan West Ham. Pertempuran Derbi Manchester edisi pertama musim ini akhirnya berhasil dimenangkan oleh Manchester City selaku tim tamu. Manchester City yang tampil brilian sepanjang pertandingan berhak keluar sebagai pemenang setelah menang dua gol tanpa balas.

Gol Eric Bailly (OG'7) dan Bernardo Silva (45') sudah cukup memastikan Manchester City pulang dengan raihan tiga poin penuh dari rival sekotanya tersebut. Kegemilangan tiga poin ini membuat Manchester City kembali ke jalur kemenangan setelah sempat dikalahkan Crystal Palace pada pekan sebelumnya. Manchester City pun melesat ke posisi kedua, membayangi Chelsea selaku pemuncak klasemen.

Terlepas dari hasil ini, Old Trafford bukanlah tempa yang angker bagi Manchester City, The Citizens tercatat sudah memenangkan delapan pertandingan tandang saat melawan Manchester United di Old Trafford. Catatan itu membuat Manchester City meraih kemenangan tandang terbanyak dari tim manapun di markas Manchester United dalam sejarah Liga Inggris.

Chelsea selaku tuan rumah harus puas bermain imbang 1 1 dengan Burnley. Pasukan Thomas Tuchel berhasil mencuri keunggulan lebih dahulu pada babak pertama melalui gol Kai Havertz menit 33. Selepas turun minum, perjuangan Burnley menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil.

Tepatnya menit 79, Matej Vydra mecentak gol penyama kedudukan sekaligus membuyarkan kemenangan Chelsea. Gol Vydra pun memaksakan laga berakhir dengan kedudukan imbang 1 1. Dengan hasil ini, posisi Chelsea tetap masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 26 poin.

Sementara tambahan 1 poin ini juga tidak mengubah posisi Burnley di zona degradasi urutan 18. The Clarets baru mengoleksi 8 angka dari 1 kemenangan, 4 hasil imbang dan 5 laga menelan kekalahan. Brighton 1 1 Newcastle Utd

Brentford 1 2 Chelsea 1 1 Burnley 0 Wolves

Manchester United 0 2 0 Ason Villa

Leave a Reply

Your email address will not be published.