Golkar Punya Roadmap Pemenangan Airlangga Menuju Pilpres 2024

0 Comments


Pemilu dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 memang masih jauh. Namun semuanya harus dipersiapkan dari sekarang. Partai politik harus memperkenalkan calonnya ke masyarakat, agar pemilih tahu kualitas calon pemimpinnya.

Untuk itu, Partai Golongan Karya (Golkar) terus berupaya memperkenalkan calon presiden (Capres) Airlangga Hartarto kepada masyarakat. Upaya tersebut dilakukan untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas pria yang kini menjabat Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut. Dalam upaya sosialisasi tersebut, Partai Golkar tidak melakukan secara serampangan.

Semua dilakukan dengan sistem dan konsep yang jelas. Demikian disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Golkar, Zainudin Amali, di Semarang pada Senin (25/10/2021) malam. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini menegaskan sosialisasi Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 dilakukan secara gradual.

Ada tahapan tahapannya. "Secara gradual kami lakukan, bagaimana meningkatkan elektabilitas dan popularitas Pak Airlangga. Kami punya 'roadmap'. Dan tentu ada tahapan tahapannya. (Tahun) 2021, apa yang dilakukan, (tahun) 2022 dan 2023 apa yang dilakukan. Ada konsepnya," kata Zainudin Amali, usai memimpin Rakornis Pemenangan Pemilu DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah. Menurut dia, yang terpenting saat ini adalah bagaimana masyarakat mengetahui apa yang dikerjakan Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian yang menangani pandemi Covid 19 sekaligus pemulihan ekonomi.

"Itu yang akan kami sampaikan ke publik, bagaimana Pak Airlangga ini benar benar bekerja untuk masyarakat," ujarnya. Zainudin Amali optimistis bahwa salah seorang kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar saat ini, akan melaju ke Pilpres 2024 mendatang. Alasannya, karena seluruh jajaran kader Golkar telah solid mendukung Airlangga Hartarto untuk maju dalam Pilpres 2024. Hal tersebut sesuai dengan keputusan Munas Partai Golkar.

"Keyakinan dan kepercayaan diri itulah, yang mendorong kami bekerja dengan cara dan di daerah masing masing. Mudah mudahan ini bisa terkonsolidasi dengan baik, dan hasilnya maksimal," pungkasnya. Turut hadir pada acara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jateng Panggah Susanto, Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng Wihaji, Sekretaris DPD Golkar Jateng Juliyatmono, serta Bendahara DPD Golkar Jateng Mohammad Saleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.